Minggu, 22 September 2013

PPKN " Ciri-Ciri Orang Sukses "

Siapa yang tidak ingin sukses? Semua orang pasti ingin sukses, begitu juga dengan saya. Menggapai kesuksesan itu tidaklah mudah, tidak semudah membalikan telapak tangan dan tidak secepat kita mengedipkan mata. Semuanya butuh proses dan saat ini saya sedang berproses, berproses untuk menggapai kesuksesan.

Orang sukses itu mempunyai ciri-ciri, diantaranya sebagai berikut:
1. Mempunyai tujuan hidup yang jelas
Orang sukses itu mempunyai rencana apa yang akan dia lakukan beberapa hari kedepan, beberapa bulan kedepan atau bebrapa tahun kedepan. Dia akan mngerjakan satu-satu rencananya itu, tetapi dia mengalami kegagalan, dia sudah menyiapkan rencana cadangannya.
2. Tidak terlalu banyak bicara
Orang sukses itu tidak perlu bnyak bicara, karena yang diperlukam hanya sebuah tindakan nyata. Berbicara seperlunya, karena ada pepatah yang mengatakan " Tong kosong nyaring bunyinya, banyak bicara dangkal ilmunya ".
3. Pandai dalam mengatur dan memanfaatkan waktu
Orang sukses bisa mengatur waktu, kapan dia harus belajar, kapan dia istirahat, kapan dia bekerja dan lain-lain sehingga tidak keteteran dan bisa memanfaatkan waktu luang sehingga waktu yang dia punya tidak terbuang sia-sia.

4. Tidak pantang menyerah
Orang sukses mempunyai ambisi yang kuat, dia tidak akan pernah menyerah sebelum apa yang dia inginkan tercapai.
5. Selalu sabar
Biasanya ketika seseorang ditimpa sebuah musibah dia akan selalu mengeluh dan tidak pernah sabar dalam menghadapinya, tetapi orang sukses akan selalu sabar ketika dia ditimpa sebuah musibah dan selalu mencari cara untuk menyelesaikannya.
6. Taat beribadah
Seseorang yang sukses tidak terlepas dari campur tangan Tuhan, bukan hanya karena usahanya seseorang itu akan sukses, tetapi karena dia selalu taat dalam ibadahnya atau selalu berdoa kepada Tuhan. Tuhan yang telah mengatur sehingga dia menjadi orang sukses.
7. Berbakti kepada kedua orang tua
Berbakti kepada kedua orang tua adalah sebuah kewajiban. Apalagi jika kita ingin menjadi orang sukses, jadi orang sukses tidak terlepas dari doa dan dorongan kedua orang tua.Maka dari itu kita harus selalu berbakti kepada kedua orang tua.



1 komentar:

  1. Menarik banget. Oiya, saya juga nemuin nih artikel keren yang ngebahas tentang tanda-tanda seseorang bakal jadi orang sukses, tapi sayang banget jarang disadari. Cek di sini ya man teman: Tanda kesuksesan yang jarang kamu sadari

    BalasHapus